Senin, 05 November 2012

Part Seven


MLTR- Take me to your heart

Pernah nggak lo jatuh cinta..?
Menurut gue, Cuma ada 2 tipe orang yang belom pernah jatuh cinta. Kalo nggak idiot ya udah mati. Maho aja pasti udah pernah jatuh cinta, meskipun sama sesama--lo taulah. Nah, gue sebagai cowok normal dengan kecerdasan yang normal juga, baru ngerasain perasaan yang satu itu setelah gue dibukakan mata hatinya. Oke, mungkin kedengerannya berlebihan, tapi selama ini gue nggak nyadar kalo orang yang gue mau, gue tunggu, gue cari, dan gue sayangi setengah mati itu ada di sekitar gue. Bego memang. Tapi, kalo nggak bego, bukan cinta namanya.

Well, sebelumnya, nama gue Deon Gumilar. Sounds familiar? 

Yep. Gue first gumilar heir. Sebagai anak laki-laki tertua dari pemilik utama Gumilar Corporation. Dimana Gumilar Corporation adalah salah satu korporasi multinasional terbesar di Indonesia. Rekan baiknya Wijaya korporation yang juga sama-sama gedenya. But that's not it. Kekayaan keluarga gue emang bikin banyak banget pengaruh di kehidupan gue. Tapi entah kenapa, gue ngerasa ada yang kurang.  Gue tau kalo gue butuh seseorang. Yah, simply called 'pacar'. Ato calon menantu yang baik buat mamah.

Buat urusan cewek, gue emang amat sangat bego. Kadang, gue ngerasa malu sama kucing anggora adik gue. Gue yang udah segede gaban ini, belum pernah pacaran sekalipun. Sementara kucing itu, baru berapa bulan udah hamil lari kemana-mana  dan punya anak tiga. Mana enak-enakan mesra-mesraan, jilat-jilatan, pup bareng , kejar-kejaran sambil bikin anak di mana-mana.  Jujur, gue iri. Bukan iri di bagian pup di lantainya ato di bagian bikin anak dimana-mana. Meskipun itu kelehatannya menyenangkan. Ups. Habis ini gue pasti digampar mamah. Tapi di bagian gue belom pernah pacaran. bukan karena nggak laku-gila aja lo- tapi karena gue belom nemuin seseorang yang pas buat gue. Oke? Shit. Gue jadi pengen bikin dendeng kucing.

Balik lagi ke jatuh cinta,
Gue pertama kali jatuh cinta pas SMP kelas dua. Telat banget memang kalo dibandingin anak jaman sekarang--emang gue anak jaman apa?--yang TK aja udah cinta-cintaan. Tapi kalo dibandingin sama kucimg--lagi--gue menang. Secara mereka gak tau yang namanya cinta. Asal suka, kawin, punya anak banyak. Selesai.

Gue saat itu nge-fans berat ama kakak kelas gue yang emang keren banget. Namanya Jeanny, jago basket, maen gitar, dan populer. Punya band sendiri. Gue pikir itu cinta. Gue nembak dia. Ditolak karena dia udah punya cowok dan nggak suka sama cowok yang lebih muda. Gue emang bego, nggak cari tau tentang dia dulu. Tapi, akhirnya gue sadar kalo gue Cuma nge-fans doang. Bukan cinta. Nggak ada chemistry-nya juga. Nggak ada deg-degan, dan kayak mau kehabisan napas kalo pas ketemu. Nggak ada hal-hal yang gue rasain sama seseorang.

Namanya Kiara. Junior gue, 2 tahun lebih muda dari gue.  Kita satu ekskul di English Club, Drama Club, Swimming team, sama Bookaholics. Gue kenal dia ya dari ekskul-ekskul itu. Pertama kali gue ngobrol ama dia itu gue gak inget kapan tepatnya. Tapi yang jelas, habis kumpul English Club, dia nunggu jemputan. Hari itu hujan. Gue nungguin dia sampe jemputannya dateng. Sejak itu, gue sangat sadar gue jatuh cinta.

Rasanya.. Nggak bisa dijelasin. Bahagia, seneng, macem-macem.

Semakin hari kita tambah deket.
Gue juga ngerasa dia suka sama gue.
Gue nembak dia.
Dia terima.
Kita pacaran.

Kalo ditanya apa yang bikin gue sayang banget sama dia, gue suka bingung. Gue suka semua tentang dia. Gue suka senyumnya, tawanya, bahkan kalo dia cemberut ato ngambek, gue tambah suka lagi. Dia kelihatan tambah manis dan nggemesin. Makanya sering gue godain. Dia juga perhatian banget. Tiap gue ada rapat student body organisation--OSIS-- sampe malem, dia bikinin gue makan siang dan anter ke elas gue. Dia emang nggak pinter masak, sih. Tapi tahu dia berusaha ngelakuin sesuatu yang dia nggak bisa buat gue, itu udah bikin gue bahagia banget. Gue jadi ngerasa istimewa.

Semuanya berjalan sempurna. Sesuatu yang nggak pernah gue
duga.

Berangkat sekolah, gue jemput dia. Gue anter sampe depan kelasnya. Kalo pas istirahatnya bareng, gue makan bareng dia. Ato bantuin ngerjain tugasnya, ato sekedar baca komik bareng di perpus. Pulang sekolah, gue anter dia pulang. Kadang gue main sebentar di rumahnya.

Malem minggu, kalo dia nggak kecapean dan ada acara, kita jalan. Nonton, makan, ato jalan kemana kek, nurutin dia.
Smsan, telpon-telponan, dah jadi kayak kegiatan di waktu senggang gue selain ngemil dan ngupil . Bukan ngemil upil.
Semuanya nggak ada yang aneh. Kita saling mengerti, saling terbuka, gue sayang dia, dia juga sayang gue. Gue suka itu.

Tapi, di setiap cerita pasti ada celah. Entah kenapa akhir-akhir ini gue ngerasa perhatian yang dia kasih ke gue agak maksa. Sukarela tapi nggak sepenuh hati. Nggak tahu kenapa. Kadang gue curiga mulai ada orang lain di antara kita. Bukan di gue. Tapi di dia. Mungkin itu perasaan gue aja yang terlalu posesif. Tapi lama-lama gue nggak tahan juga.

Minggu pagi, gue ajak dia jogging bareng. As always, she looks too cute. Kadang gue nggak percaya gue pacarnya. Hehehe

Pas jogging..

"ra, senenernya aku mau nanya sesuatu.." kata gue memulai. Gue emang nggak pernah mau manggil sayang, darling, honey, ato apapun itu. Apa sih artinya nama kalo diganti jadi "sayang"? Lagipula, menurut gue, nama dia udah cantik banget.  Tapi kadang gue suka panggil dia kayak gitu, dan dia pasti langsung salting sambil cemberut. Hahaha..

"nanya apa kak..?" jawab dia dengan senyum sambil agak terengah-engah. Dia juga nggak mau manggil gue kayak gitu, dan karena gue lebih tua, dia manggil gue kakak.

Gue pelanin lari gue. "tapi kamu jangan marah ya..?"
Dia kelihatan penasaran. "emang mau nanya apa sih..?"
"emm.. Kamu sayang nggak sama aku?" kenapa gue jadi grogi dan takut dia jawab "nggak"
"ih.. Kirain nanya apaan. Hahaha.. Kenapa kakak tiba-tiba nanya kayak gitu sih..?" jawaban dia malah bikin gue tambah grogi.
"ya nggak apa-apa. Cuma pengen memastikan aja.. Kamu nggak marah kan..?"
"kenapa harus marah? Hahaha" dia malah ketawa, bikin gue pengen cium pipinya. Sial. Lapangan minggu pagi kenapa mesti ada orangnya sih?
"jadi? Kamu sayang nggak sama aku?"
"kasih tau nggak ya..?" sial, dia godain gue. Gue suka itu.
"ayolah.. Kasi tau aja apa sih susahnya.." gue pasang tampang paling memelas gue. Dia malah ngakak
 "hahahha.. Ayo kita balapan lari aja. Kalo kakak bisa nyampe pohon itu duluan, aku kasi tau deh.. Oke?"
"oke. Ayo aja. Siapa takut..?"
"okedeh.. Satu.. Dua.." sebelum hitungan ketiga, dia udah lari duluan, mencuri start. Kalo mencuri hati gue sih, udah dari dulu.
"hahahha.. Kamu curang ya.. Liat aja, aku pasti nyampe duluan.." kata gue sambil nyusul dia lari. Gila juga nih cewek, larinya cepet banget. Tapi gue nggak boleh kalah. Demi sebuah kepastian.
"ayo sayaaangg... Aku duluan yaa.." kata gue sambil ngelewatin dia.
"aku nggak mau dipanggil sayang..!!" dia teriak gitu sambil lari, gue jamin dia pasti salting. Haha..

Tiba tiba "Brukk..!!" gue denger kayak suara sesuatu kebentur tanah. Gue balik, ternyata dia jatuh kesandung batu. Refleks, gue lari balik ke dia.
"Apanya yang sakit..? Mana yang lecet..?" gue tanya dengan panik. Kalo sampe dia kenapa-napa, secara nggak langsung itu juga pasti karena gue.
Dia pegangin lututnya kanannya yang berdarah sambil meringis. Gue panik. Gue bersihin lukanya dari tanah pake tangan gue.
"Kamu bisa berdiri..?" tanya gue.
"bisa, lah. Cuma lecet-lecet dikit aja kokk. Aku nggak kenapa-napa." dia senyum terus langsung berdiri. Gue lega.
Tapi langsung jatuh lagi. Kalo nggak gue pegangin, pasti tambah lagi lecetnya.
"Nggak usah dipaksa.. Ntar malah jatuh lagi.."
"terus sekarang gimana..?"
"kita balik aja yuk.. Sini, aku gendong.."
"hah..?" dia dongo, tapi terus salting, bingung mau nolak
Tanpa banyak omong, dia langsung gue angkat. Dia nggak bisa ngelawan gimana-gimana. Banyak orang yang ngelihatin kita. Dia salting banget, wajahna memerah. Gue juga salting sebenernya. Tapi mo gimana lagi..? Masak gue paksa dia jalan..? Dimana peri ke-gentle-an gue..?
Tangannya pegangan leher sama pundak gue, dia memalingkan wajahnya ke dada gue, malu dilihat orang-orang. Haha.
"kakk.."
"eh..? Ya.. Kenapa..?"
"aku nggak berat,kan..?"
"hahhaha.. Kamu berat banget,tau.. tadi pagi makan apa sih..?" kata gue becanda sambil pura-pura nggak kuat bopong dia
"nggak lucu." dia pasang tampang cemberut sambil cubit pipi gue
"aduh. Sakit tau. Lagi dong. hahaha"
"oke, nih. Nih. Nih" sial, dia malah cubtin gue terus, tapi kok malah gue seneng ya..?
"adudududuhh.. Udah dong. Gue turunin,loh.."
"yaudah.. Turunin aja.. Aku udah nggak terlalu sakit kok."
"nggak mau"
"turunin"
"nggak"
"turunin"
"nggak"
"turunin"
"udah nyampe"
"hah..? Oh iya.."
Gue dudukin dia di jok depan audi gue. Gue bersihin lukanya pake air mineral, terus dikasih betadine--gue nemuin di dasbor--, habis itu gue tempelin plester di lukanya. Selama itu, dia ngelihatin gue terus. Gue beru sadar setelah gue selesai.
"nah, udah. Baikan..?"
Dia senyum dan sambil cium pelan pipi gue, dia bilang "makasih ya sayang.."
Buat pertama kalinya, dia manggil gue sayang. Gue nggak perlu memastikan lagi gimana perasaan dia ke gue. Semuanya jelas.  Dia juga sayang gue.
"sama-sama.." jawab gue tulus. Gue makin sayang sama dia..

Setelah itu, gue anter dia pulang.

Satu yang nggak gue sadar saat itu : pas dia bilang makasih dan senyum, senyumnya sedih.
Dan gue udah bikin satu kesalahan besar dengan  memiliki dan menyayangi dia. Tanpa syarat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar