Minggu, 04 Desember 2011

Tips Bikin Contekan

aku suka nulis. nulis apa aja. biasanya tulisanku gambarin apa yang aku pikirin dan rasain. tulisan ato gambar,sih? whatever. yang aku tulis kebanyakan hal-hal gak penting kayak daftar utang denda perpus ama kas kelas, juga utang pulsa, daftar pr ato tugas, daftar belanjaan titipan mama, atau juga kisi-kisi ulangan. tapi, ada juga kok hal penting yang aku tulis, suer! v('_') misalnya, ni contekan rumus-rumus fisika, jumlah guru ngomong "ngg.." , "jadi.." , "saya itu.." pas nerangin di kelas, dan lain gubuk lain pula angpaunya.

ngomong-ngomong tentang nulis, aku juga suka nulis puisi. puisinya gak ada yang beres. kalo gak galauuu banget ya 4L@Y B3uDdZ$tt,.. dan inspirasi puisi-puisiku selalu datang tiba-tiba, bak jerawat merah merona di pipi sang bunga desa yang semerbak harum mewangi sepanjang hari. *mulai,dehh..

sesuka-sukanya aku nulis puisi, lebih suka lagi nulis contekan. dan, untungnya, selama saya berprofesi sebagai pelajar, saya belum pernah ketauan mencontek. wekekekeke.. sebenernya, aku hobi nyontek tuhh baru sejak SMA. itupun karena pengaruh teman-teman saya yang sangat  @L4y. pas SD ama SMP itu saya aliiimmm sekaleee.. apalagi pas TK. ulangan aja gak ada. masak iya suruh gambar gunung kembar--jangan negthink-- yang ada sawah ama matahari di tengahnya aja pake nyontek segala. oh, iya..! kenapa pas TK aku gak mikir mpe situ, ya? oh,well. pas playgroup aku juga gak pernah nyontek. beneran! soalnya aku gak pernah playgroup. *pantesan MKKBSAMAKG (liat bawah)

nah, buat kamu para pelajar sebangsa dan setanah air Indonesia raya sekali merdeka tetap merdeka sekalian, dengan ini saya akan mengumumkan perihal cara mencontek jenius dari orang yang tidak jenius (jangan baca:saya).dan, inilah dia... teretetetetetettt...

1.    contekan itu HARUS ditulis/diketik kertas. 
~jangan di triplek atau genteng apalagi batako. karena, berdasar beberapa sumber terpercaya yang tidak mau disebutkan namanya, jika anda menulis contekan di  triplek, akan rawan rayap dan mudah patah, apalagi kalo tripleknya yang murahan dan tipis. kan ribet kalo pas nyontek tiba-tiba banyak rayap yang memamahbiak di contekan kita. lebih parah lagi kalo berkembangbiak disitu. bukannya dapet nilai bagus, tapi malah jadi peternak.
~juga jangan di genteng karena mudah bocor, kan gak enak juga kalo pas nyontek,tiba-tiba ada aer merembes,netes-netes, krucukk-krucukk,.. ntar sama pengawasnya dikira ngompol.
~dan ingat! juga jangan pake batako, karena nggak bisa buat cemilan.

2.   buat contekan itu HARUS dengan ukuran yang proporsional dan fleksibel.
bagaikan kertas contekan itu sendiri. maksudnya, emang kamu mau nulis contekan di spanduk ato baliho? selain nulis ampe tanganmu patah contekanmu tetep gak bakal jadi-jadi, juga pasang spanduk, baliho, poster dan engkongnya itu mahal. belom kalo ada razia satpol pp, harus lari trus sembunyi di bawah jembatan bareng banci-banci. #bukan pengalaman pribadi

3.   nulisnya JANGAN pake stabilo, highlighter, spidol warna-warni, crayon, pilok, maskara, lipstik, blush on, cat tembok, terasi, apalagi kentut jigong! 
~karena, sesuatu yang ngejreng dan berbau khas akan mengundang selera dan napsu. bukan hanya selera dan napsu makan. tapi juga slera dan napsu-napsu lain yang tidak bisa diprediksi bahkan oleh deddy corbuldoser sekalipun. 
~jadi, bayarlah pajak sebelum jatuh tempo.

4.   2 anak LEBIH baik. 3 anak sangat baik.4 anak boleh banget. 11 anak bikin aja kesebelasan. 100 anak menuh-menuhin neraka. *upppssss..,

5.   dan,yang terpenting adalah giat belajar, rajin beribadah dan berdoa, serta mohon doa restu kepada kedua orang tua dan janganlah sakiti hati mereka. tepati dasadarma, sandi ambalan, trisatya, dan pancasila serta UUD 1945.


nah, kalo kamu terapkan tips diatas itu, dijamin dehh, nilai-nilai kamu pasti TopMarkotop dan SipSurasip..!! selamat menempuh hidup baru. selamat mencoba dan semoga beruntung!


*Masa Kecil Kurang Bahagia Sekalee Ampe Muka Ancur Kayak Gitu. hehehehe..

1 komentar: